Analisis Marketing Mix Atau Bauran Pemasaran 7p
![]() |
Samsung (http://www.samsung.com/us/images/common/samsung-logo.jpg) |
1. Produk
Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk mendapat perhatian, dimiliki, digunakanatau dikonsumsi, yang meliputi barang secara fisik, jasa, kepribadian, tempat,organisasi, dan gagasan atau buah fikiran.
Kita sudah tidak asing lagi dengan produk Samsung asal Korea Selatan ini. Produk yang sudah terkenal akan kualitas dan manfaat nya bagi para konsumen. Samsung pun lebih memilih menciptakan produk high-end karena ingin mengedepankan kualitas untuk kepuasan para konsumen.
Produk-produk yang telah di keluarkan oleh Samsung antara lain adalah :
1)Tablets
2) Mobile phones – Smart phones, normal phones,
3) Televisions – LEDs, LCDs. Plasma TV, SMART TV, HDTV etc
4) Cameras and Camcorders
5) Refrigerators
6) Air conditioners
7) Washing machine
8) Microwave ovens
9) IT – Laptops, printers and accessories
1)Tablets
2) Mobile phones – Smart phones, normal phones,
3) Televisions – LEDs, LCDs. Plasma TV, SMART TV, HDTV etc
4) Cameras and Camcorders
5) Refrigerators
6) Air conditioners
7) Washing machine
8) Microwave ovens
9) IT – Laptops, printers and accessories
2. Price
Harga adalah salah satu dari sarana bauran pemasaran yang digunakan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran. Harga suatu produk merupakan faktor penentu permintaan pasar pada suatu barang atau produk. Dalam semua produk yang dikeluarkan oleh Samsung, dari segi Harga memang cukup mahal. Karena hal penting yang dikedepankan oleh Samsung adalah soal Kualitas produk tersebut. Jadi penetapan Harga yang diberikan Samsung disesuaikan dengan Kualitas pada masing-masing produk tersebut,3. Place
Lokasi atau tempat yang kita masuki juga menentukan keberhasilan menggarap target pasar. Tempat yang menarik bagi konsumen adalah tempat yang paling strategis, menyenangkan, dan efisien. Untuk mencapai sasaran tempat yang baik dapat dilakukan dengan jalan.
Untuk masalah tempat, produk Samsung bisa kita temui di mall-mall dan toko-toko elektronik. Untuk Service Center nya pun sudah tersedia di berbagai daerah.
4. Promotion
Promosi adalah kegiatan yang ditunjukkan untuk memprngaruhi konsumen agar mereka dapat menjadi kenal akan produk yang ditawarkan oleh perusahaan kepada mereka dan kemudian mereka menjadi senang lalu membeli produk tersebut.
Samsung biasanya menawarkan promo untuk produk yang baru di rilis/dikeluarkan. Biasanya Samsung memberikan diskon untuk produk baru nya. Samsung pun dalam hal promosi dan memasarkan produknya melalui iklan-iklan di Televisi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar